Selasa, 30 November 2010

5 Hal Penyebab Kegagalan Blogger

Jumlah Blogger terus mengalami peningkatan yang signifikan. Selain saya dan anda, diluar sana ada jutaan Blogger yang beredar. Banyak yang terus bertahan dan eksis karena berbagai alasan. Namun tidak sedikit yang “mundur” teratur, tidak terawat serta hilang entah ditelan apa. Mereka ini bisa disebut “Blogger yang gagal”.
Anda, juga saya, tentu tidak ingin menjadi bagian dari mereka, Blogger yang gagal. Ada 5 hal yang perlu kita pahami agar kita mendapatkan kesadaran untuk menghindarinya dalam karir blog kita.

1.      Termotivasi dengan uang
Jika anda blogging hanya untuk uang, ketika sampai pada bulan ketiga dalam kehidupan blog dan anda hanya mendapakan sedikit uang atau bahkan tidak sama sekali, tantangannya adalah apakah anda masih disana pada bulan keempat dan seterusnya. Ingat, semua butuh proses. So, fokus pada motivasi dalam menikmati proses dalam menulis topik yang anda kuasai dan berinteraksi dengan orang lain yang sama ketertarikannya dengan anda. Anda akan membutuhkan tenaga yang lebih dalam mengarungi perjalanan blog anda serta menjaganya sampai benar-benar mencapai hasil yang bagus secara finansial.

2.      Memulai blogging tentang bagaimana menghasilkan uang
Awalnya saya juga seperti itu, tapi saya mau berubah dan mulai belajar bagaimana blogging yang benar. Sangat lucu ketika anda, atau saya, berbicara bla bla bla tentang bagaimana menghasilkan uang dari blog. Padahal anda belum atau masih sedikit dalam mendapatkan uang dari blog. Bukankah diluar sana masih banyak yang “berhak” membicarakannya? So, Jangan mulai sebuah blog tentang menghasilkan uang dari blogging atau menghasilkan uang online kecuali anda sudah membuat uang yang bagus dari blog atau bisnis internet.
Tidak jadi masalah anda blogging tentang sebuah topik yang anda nikmati dan mungkin anda belum ahli disana, tapi jika ada ratusan blog yang mirip dengan milik anda hanya satu yang akan mendapatkan kredibilitas dengan baik. Kredibilitas ini bisa didapatkan dari pembuktian atau lewat kualitas dari informasi yang anda berikan. Jika kelihatannya sulit, jangan mempersulit hidup anda. Pindahlah dan temukan topik yang bisa anda dominasi.
3.      Memilih niche yang salah
Sekali lagi anda boleh memilih topik apa pun yang anda minati, anda kuasai, atau menurut anda menarik. Namun blogging tidak hanya tentang selera anda tapi juga selera calon audien anda. Saya katakan, anda tidak akan pernah tahu sampai anda mencoba, tapi jika topik anda tidak pernah disebutkan dimanapun – tidak ada forum, tidak ada website, alias kosong – jangan asumsikan ini adalah niche yang belum digarap. Mungkin saja tidak ada audien.

4.      Melompat dari blog ke blog
Saya heran dengan banyaknya blogger bagus disana yang belum digarap dengan baik kemudian tiba-tiba mulai blog lain dan membagi output dia ke dua blog tadi. Atau lebih buruk lagi, mereka menghentikan blog bagus mereka ketika membangun momentum demi memulai blog lain. Anda mungkin termasuk kategori blogger yang bagus karena bisa mengisi konten blog anda dengan bagus. Oleh karena itu, jika anda ingin blogging jangka panjang anda harus fokus pada satu blog untuk memberikan kesempatan untuk sukses.

5.      Berfikir blogging dapat menghasilkan Uang Dengan Mudah
Banyak orang yang baru masuk blogosphere berfikir bahwa dalan satu jam atau satu dua hari mereka akan menjadi terkenal dan mendapatkan beberapa ribu dolar sebulan atau lebih. Banyak yang memberi advokasi blogging paruh waktu untuk mendapatkan penghasilan full-time, tapi itu tidak terjadi dalam semalam. Jika anda berpikir hal itu akan terjadi pada anda dalam satu mingu, satu bulan atau bahkan enam bulan, anda akan kecewa. Itu membutuhkan kerja, khususnya pada permulaan, untuk membangun blog yang sukses, tapi ada balasan yang membuatnya patut diperjuangkan. Jika anda sibuk saat ini dan tidak menyiapkan ruang untuk regular, dan saya maksudkan pekerjaan rutin untuk blog anda, anda mungkin belum saatnya untuk masuk ke dalam permainan ini.

Udah dulu salam sukses untuk semua….

Sumber: Blog Profits Blueprint by Yaro Starak

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design